Ide-Game-Sederhana

Kumpul Lebih Seru dengan 5 Ide Game Sederhana yang Perlu Dicoba!

Berkumpul dengan kerabat kurang lengkap jika tidak bermain game, ini dia ide game sederhana agar kegiatan berkumpul tidak monoton.

Jika dalam suatu kelompok teman ataupun keluarga, pasti selalu ada yang mengidekan hal-hal yang akan menambah keseruan dalam berkumpul. Namun, terkadang kamu pun bingung untuk memikirkan ide game sederhana yang  bisa dimainkan saat sedang berkumpul, demi menghidupkan suasana.

Memanfaatkan waktu dalam berkumpul untuk menciptakan keseruan adalah hal yang harus kamu lakukan. Jika mengobrol saja tidak cukup, mungkin kamu perlu menciptakan ide game sederhana untuk menghilangkan kejenuhan dalam sebuah kelompok.

Disini kamu akan menemukan ide game sederhana yang bisa kamu lakukan dan mainkan bersama teman atau keluargamu saat sedang berkumpul, untuk menciptakan suasana penuh kemeriahan, tapi tidak merepotkan.

Rekomendasi Ide Game Sederhana

  1. Kuda Bisik

Ide game sederhana pertama yang bisa kamu lakukan ketika berkumpul bersama keluarga adalah, game Kuda Bisik. Game ini bisa kamu mainkan di indoor tanpa menggunakan alat. Peraturannya hanya satu, yakni membisikkan dan juga menyebutkan kalimat yang diperintahkan dengan lengkap.

Untuk membuat game ini lebih seru kamu bisa membuat kalimat yang kamu konsepkan semakin sulit, kompleks dan panjang. Hal ini sangat mengacu pada tantangan untuk bisa mengingatnya dan menyebutkannya kembali pada orang di depan.

  1. Estafet Tepung

Game sederhana lainnya adalah Estafet Tepung, yang juga bisa dimainkan secara outdoor. Peralatan yang dibutuhkan dalam permainan ini cukup sederhana yakni, kain penutup mata, piring kertas atau plastik dan juga tepung.

Cara bermainnya juga tidak sulit, dimana kamu hanya perlu menyiapkan beberapa orang yang akan dibagi menjadi sebuah kelompok dengan anggota yang sama rata. Nantinya setiap anggota akan ditutup matanya menggunakan kain dan diposisikan duduk memanjang kebelakang.

Setiap anggota dalam kelompok nantinya akan ditutup matanya menggunakan kain, sambil memegang piring yang berisi tepung yang ditempatkan di atas kepala. nantinya setiap anggota akan mengoper tepung dalam piring tersebut ke belakang sampai dengan pemain terakhir yang berada di paling belakang.

  1. Menebak judul lagu

Permainan Menebak Judul Lagu ini bisa menjadi ide game yang bisa kamu gunakan saat berkumpul. Kamu bisa menjadi moderator yang akan memainkan sebuah lagu yang hanya berputar beberapa detik saja.

Para pemain nantinya diminta untuk menebak judul dari lagu yang diputar dan juga penyanyi dari lagu tersebut.

  1. Telepati

Permainan telepati ini dapat kamu lakukan dengan membagi kelompok yang beranggotakan 3 sampai 5 orang dan nantinya seorang moderator akan melontarkan satu buah kata kepada apra pemain.

Pemain nantinya akan menirukan gaya yang sesuai dengan kata yang diberikan oleh moderator. Hal terbaru dari pemain ini adalah, dimana pemain harus memperagakan kata tersebut menjadi sebuah gaya yang benar-benar sama dari yang diucapkan moderator.

  1. Tebak Kata

Ide game sederhana lainnya yang bisa kamu temukan adalah Tebak kata. dalam permainan ini akan dilakukan oleh 2 orang dengan bergantian. Moderator nantinya berperan dalam  memberikan sebuah kata pada pemain.

pemain pertama nantinya akan mendapat sebuah kata dari moderator dan akan memberikan kisi-kisi nya lagi pada pemain kedua. Pemain kedua akan menerka-nerka dan menebak kata yang tepat dari kisi-kisi yang diberikan oleh pemain pertama.

  1. Sambung Lirik

Ide game sederhana selanjutnya adalah permainan Sambung Lirik yang bisa kamu lakukan secara mudah di dalam ruangan atau secara indoor bersama dengan teman ataupun keluarga.

Game ini sangat sederhana, kamu hanya perlu menyiapkan sebuah lagu dan memutarnya lalu memberhentikannya di bagian tertentu. Nantinya setiap pemain akan melanjutnya lirik dari lagu yang berhenti tersebut.

Kesimpulan

Nah itu lah dia rekomendasi ide game sederhana yang bisa kamu mainkan ketika sedang berkumpul dengan teman ataupun keluarga. Adanya sebuah game dalam perkumpulan akan menjadikan suasana berkumpul jauh lebih seru dan tidak monoton.

Selain sebagai sarana hiburan adanya game dalam sebuah kelompok juga bertujuan untuk merekatkan kerukunan dan kerja sama yang baik. Kamu juga bisa menemukan penjelasan lainnya terkait ide game sederhana melalui kuwait-post.com.

Back to top